Frequently Ask Questions

Frequently Ask Questions

Perjalanan Kompas menggapai kepercayaan pembaca Nusantara harus melalui serangkaian perjuangan panjang. Semenjak terbit pada tahun 1965 hingga masih menyapa pagi Anda sekitar separuh abad berikutnya diisi dengan berbagai catatan pencapaian.


Kompas meluncurkan produk baru berupa Epaper interaktif yaitu replika kompas pagi, dan kompas siang.

Dengan Epaper interaktif replika kompas pagi pembaca dapat melanjutkan mengkonsumsi informasi kompas cetak pada saat sedang beraktivitas. Kami sadar bahwa saat ini pembaca memiliki mobilitas yang tinggi dan tetap membutuhkan informasi berkualitas. Dengan Epaper interaktif kompas siang, pembaca dapat memperoleh update berita yang terjadi hingga siang hari.

Berbeda dengan kompas.com yang memberi informasi secara cepat dan ringkas,Epaper interaktif kompas siang menyajikan informasi dengan pendekatan yang sama dengan kompas pagi, yaitu lebih mengedepankan kedalaman, konfirmasi, kelengkapan, dan kurasi.

Pada dasarnya keduanya merupakan replika kompas cetak, namun produk baru ini memiliki fitur interaktif yang dapat memberikan pengkayaan informasi berupa foto, video, grafis maupun text baik informasi jurnalistik maupun informasi komersial (iklan) bagi anda.

Tidak, dengan produk baru ini kompas justru ingin memberikan pilihan lain dalam mengkonsumsi informasi melalui kompas bagi seluruh pembacanya.

Anda tidak perlu membeli produk ini. Sepanjang anda telah menjadi pelanggan kompas cetak maka kedua produk ini kami persembahkan bagi anda secara gratis agar anda dapat terus mengalami news experience kompas sepanjang hari.

Tidak, produk tersebut tidak kami jual secara terpisah. Anda cukup medaftarkan diri sebagai pelanggan kompas cetak dan otomatis anda akan mendapatkan kedua produk Epaper interaktif tersebut. Saat ini kompas memberikan tawaran paket berlangganan 6 bulan dan 12 bulan ( Gempita 6 dan Gempita 12) melalui website http://gempita.kompas.com

Jika anda adalah pelanggan lama ( tidak melalui program Gempita) anda harus mendaftarkan diri ke http://gempita.kompas.com dan memilih pilihan “pendaftaran gempita”, memilih pilihan “pelanggan lama” dan melengkapi data diri anda, selanjutnya tunggu ID pelanggan dan password melalui sms. Dengan ID pelanggan dan password yang sudah kami kirimkan tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan akses Epaper interaktif dengan cara memilih pilihan “ Gratis akses kompas digital”.

Masuk ke website gempita dan lakukan login menggunakan ID dan password yang anda peroleh saat pendaftaran program gempita, untuk mendapatkan akses Epaper interaktif dengan cara memilih pilihan “ Gratis akses kompas digital”.

Tidak ada opsi tersebut jika anda berlangganan melalui program gempita, alternatif yang dapat anda pilih adalah berlangganan kompas melalui SCOOP

Pada prinsipnya bisa, namun sebenarnya dengan persembahan ini kami berharap agar anda dapat terus mengalami news experience kompas sepanjang hari.

Kami juga berharap yg terbaik untuk pelanggan dan Kami juga sudah merubah sistem menjadi lebih baik dan lebih muktahir.

produk ini memiliki 3 lini yaitu epaper web based, web based dan mobile app dan semua nya bisa di akses melalui Pc,laptop, Mac, Tablet, Smartphone, Ipad,windows phone, windows tablet, berikut adalah cara untuk mendapatkan askes di masing – masing gadget tersebut lakukan Registrasi Kompas ID di login.kompas.com terlebih dahulu. Dengan cukup memiliki satu account, Anda bisa menggunakan Kompas ID pada layanan-layanan KOMPAS.com seperti Kompas Forum, Kompas ePaper, Kompas Karier dan Kompasiana. Jika Anda sudah pernah mendaftar, silahkan login.

Untuk pengguna Tablet Android dan Ipad anda harus mendowload App Kompas untuk bisa menikmati Epaper secara interaktif, Epaper bisa digunakan melalui browser masing – masing namun fitur interaktif hanya bisa di pakai melalui apps yang sudah di download terlebih dahulu, silahkan membuat account yang diperlukan untuk mendownload apps Kompas.
Bagaimana membuat account itunes?
Bagaimana membuat playstore account

PC Resolusi Layar min 1024 x 768, OS: Minimum Windows XP SP2. Mac 10.5 and Up. Linux terbaru (Ubuntu 12.04). Browser (dengan versi terbaru dan sesuai gadget masing- masing). Flash Player terbaru.
Tablet dan Smartphone:
Android (untuk akses versi Web atau versi epaper) dengan Layar min 4 inch untuk kenyamanan Membaca. Versi tablet lebih nyaman. OS ICS (Android versi 4.0), Ginger Bread (2.3), RAM min 512 MB, disarankan membaca versi web yang lebih ringan (untuk smartphone).
iOS minimal 5.1 untuk iPhone dan iPod Touch (minimal iPhone 4 dan iPod touch 4). iOS 5.2 untuk iPad dan iPad mini.
Blackberry (hanya untuk versi Web) OS minimal versi 6, Ram minimal 256.
Windows Phone ( hanya untuk versi web) OS min Window 7 (lebih bagus di Windows 8), Windows Tablet prosesor RT dapat mengakses versi web (minimal Windows 8).

Pembayaran bisa dilakukan melalui: Transfer ke no. Rekeking PT. Kompas Media Nusantara (012.302.7164), Credit Card, e-money dari bank Mandiri.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Kompas Kriing 021- 2567 6000