Rubrik

nusantara > TWBI Siap Jelaskan Soal Reklamasi Teluk Benoa


Reklamasi Benoa

TWBI Siap Jelaskan Soal Reklamasi Teluk Benoa

DENPASAR, KOMPAS — Pihak PT Tirta Wahana Bali Internasional, perusahaan yang akan mereklamasi Teluk Benoa, Bali, menyatakan kesediaannya untuk menerangkan perihal reklamasi itu ke pihak-pihak yang masih membutuhkan penjelasan. TWBI menegaskan mereka mengikuti prosedur dan peraturan terkait rencana revitalisasi kawasan Teluk Benoa.

"Kami membuka diri bagi siapa saja yang ingin meminta informasi tentang rencana revitalisasi itu," kata Direktur Utama PT TWBI Heru Budi Wasesa kepada Kompas, Jumat (5/2/2016). Heru menambahkan, pihaknya sudah berulang kali melakukan sosialisasi terkait rencana revitalisasi Teluk Benoa.

Menanggapi adanya penolakan terhadap rencana reklamasi Teluk Benoa, Heru menyatakan, sikap mendukung atau menolak itu adalah hal wajar. Oleh karena masih ada perbedaan pandangan itu, ujar Heru, pihak TWBI siap menerima masukan dan siap pula memberikan keterangan terkait revitalisasi kawasan Teluk Benoa.

"Kami sadar tidak seluruh masyarakat Bali dapat menyepakatinya. Namun kami memiliki patokan, yakni kebijakan pemerintah yang masih berlaku. Kami tidak boleh berpatokan pada opini atau tekanan," kata Heru.

TWBI sudah mengajukan Amdal rencana revitalisasi Teluk Benoa ke Komisi Penilai Amdal Pusat. Jumat (29/1/2016), Amdal rencana revitalisasi Teluk Benoa dibahas dalam rapat Komisi Penilai Amdal Pusat di gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali. Saat itu, TWBI menyatakan siap menyempurnakan dokumen amdal berdasarkan masukan dari para pihak.

    KOMENTAR

    Ayo sampaikan pendapat Anda tentang artikel ini!
    Login untuk submit komentar.

    Kembali ke Atas