Rubrik

Galeri > Foto > Bantuan Jaring Belum Merata

Bantuan Jaring Belum Merata

NUSANTARA

0 tayang
0 komentar
  • Nelayan di Blimbing, Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (5/8) menyulam jaring payang (cantrang) di sanggar nelayan setempat. Sebagian besar nelayan di Lamongan seperti di pangkalan Brondong, Paciran dan Weru keberatan dengan penggunaan jaring cantrang. Nelayan berharap pemerintah tidak melarang tetapi mengatur penggunaannya termasuk waktu tangkap dan area tangkapnya.
  • Nelayan di pesisir Samadikun, Kota Cirebon, Jawa Barat, mendorong kapal untuk melaut, Minggu (6/8). Sebagian besar nelayan di pesisir utara tersebut masih menggunakan alat tangkap yang diinilai pemerintah tidak ramah lingkungan, seperti dogol, garok, dan arad.
  • Nelayan di Kranji, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (5/8), menyulam jaring jenis pursin. Mereka mendukung kebijakan pelarangan jaring jenis cantrang sebab ikan kecil akan ikut terjaring. Pelarangan itu untuk menjaga keberlangsungan tangkapan mereka.
Kompas/Adi Sucipto

Nelayan di Blimbing, Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (5/8) menyulam jaring payang (cantrang) di sanggar nelayan setempat. Sebagian besar nelayan di Lamongan seperti di pangkalan Brondong, Paciran dan Weru keberatan dengan penggunaan jaring cantrang. Nelayan berharap pemerintah tidak melarang tetapi mengatur penggunaannya termasuk waktu tangkap dan area tangkapnya.

Baca Artikel